Rabu, 17 Januari 2018

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9


Kelas 9 merupakan kelas terakhir dijenjang SMP. Di kelas 9 inilah momen-momen yang menyenagkan sekaligus menyedihkan, menyenangkan karena menunggu kelulusan, dan menyedihkan karena akan meninggalkan sekolah yang telah ditempati selama tiga tahun, dan berpisah dengan teman yang telah akarab. 

Perpisahan sekolah selalu dilaksanakan untuk seremoni formal perpisahan antara kelas 9 dengan sekolah, namun bukan untuk selamnya. Sehingga tak sedikit dari para murid menangis pada saat acara perpisahan sekolah. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato perpisahan singkat untuk kelas 9. Bagi sahabat yang ditunjuk untuk berpidato di acara perpisahan sekolah silahkan bisa meniru pidato ini. Berikut ini Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9.


Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9

 Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak kepala sekolah SMP Negeri (...........)
Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru SMP Negeri (............)
Yang saya cintai dan saya banggakan teman-temanku kelas 9
Tak ketinggalan adik kelas 7 dan 8 yang saya cintai pula

Dipagi yang cerah ini marilah kita bersyukur kepada Allah atas segala pemberian kepada kita, pemberian nikmat kesehatan, kesempatan dan sehingga kita bisa berkumpul bersama di ruangan aula SMP Negeri  (..........) guna menghadiri acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 SMP Negeri (..........)

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan sedikit pidato perpisahan pada hari ini.

Teman-temanku yang saya cintai

Tidak terasa tiga tahun sudah kita lalui bersama, dari yang tidak kenal menjadi kenal, yang tadinya cuek menjadi akrab semuanya menjadi kenangan tersendiri di SMA tercinta ini.

Banyak kenangan pahit, manis, lucu, menjengkelkan, menyenangkan, dan lain sebagainya itu semua menjadi cerita bagi kita untuk kita simpan dan kita buka dikemudian hari.

Ucapan terima kasih kami sampaikan untuk Bapak dan Ibu guru yang sudah bersusah payah memberikan ilmunya kepada kami, dari pagi sampai sore begtu pula seterusnya dan tak pernah merasa bosan dan lelah, meskipun tak sedikit dari kami yang selalu membuat jengkel Bapak dan Ibu guru. Semoga ilmu yang sudah diberikan kepada kami menjadi amal baik Bapak dan Ibu guru dan semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kami semua.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Kami tidak bisa membalas apa-apa kepada Bapak dan Ibu guru atas jasa baik yang telah diberikan kepada kami, hanya saja kami bisa mendo'akan semoga Bapak dan Ibu guru diberikan kesehatan untuk mendidik putra dan putri generasi penerus bangsa, diberikan kelancaran Rizki, umur panjang dan diberikan keberkahan dalam hidup.

Teruntuk teman-temanku, jangan sampai lupakan kenagan selama tiga tahun di sekolah tercinta ini sampai kita berpisah untuk selamanya.


Bagi sahabat yang ingin memiliki file Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9, silahkan unduh terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar