Minggu, 15 Oktober 2017

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar


Sebentar lagi tanggal 28 Oktober berarti tandanya sudah mendekati peringatan hari sumpah pemuda, di sekolah kita tentu akan dilaksanakan upacara peringtan sumpah pemuda.

Pada peringatan sumpah pemuda nanti terkadang kita diberi tugas untuk membuat pidato dengan tema sumpah pemuda. Nah bagi teman-teman yang kebetulan belum menemukan Pidato Sumpah Pemuda, saya akan berbagi kepada teman-teman nih. Silahkan simak postingan berjudul Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar sampai selesai.

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar

Baca Juga :


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat bapak / ibu guru
Teman-teman ku kelas (......) yang saya cintai dan yang berbahagia

Perkenankanlah disini saya akan menyampaikan pidato dengan judul semangat persatuan di hari sumpah pemuda.

Teman-teman ku yang saya hormati

Indonesia meraih kemerdekaan tidak begitu mudahnya seperti membalikkan telapak tangan. Karena kemerdekaan Indonesia tidak diberi namun diraihnya dengan cara perjuangan yang sangat ekstra. Perjuangan tidak hanya satu dua tahun saja, perjuangan tidak hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, namun perjuangan untuk mearaih kemerdekaan dilakukan oleh semua warga negara Indoesia mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, sampai orang tua.

Tepat tanggal 28 Oktober di tahun 1928 di Jakarta telah diputuskan oleh para pemuda dari berbagai dareah dan berbagai suku serta ras membuat keputusan untuk menyatakan dan berikrar bahwa para pemuda sepakat bertanah air stau tanah air Indonesia. Berbangsa satu bangsa Indonesia. Dan berbahasa satu Bahasa Indonesai.

Teman-teman yang berbahagia

Kita tidak akan bisa merasakan kehidupan pada zaman penjajahan, kita tidak bisa merasakan perjuangan para pemuda pada zaman terdahulu. Betapa berat menjalani kehidupan dengan serangan para penjajah. Dan sehingga berkat pertolongan Tuhan yang maha Esa dan didorong semangat perjuangan oleh pahlawan sekarang ini kita bisa menikmati hasil perjuanagn demi meraih kemerdekaan Indoneisia.

Bagi teman-teman yang ingin mempunyai file lengkapnya, silahkan download dulu file Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar  di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar